Selasa, 08 Oktober 2019

Informatika : Belajar Coding Dasar Dengan Code.org - Learn Computer Science


Belajar dasar pemrograman saat ini sangat mudah karena sudah banyak aplikasi yang dapat membantu. Salah satunya adalah Code.org, dengan menggunakan code.org kita bisa belajar membuat program dengan block atau script mulai dari level beginner secara bertahap per grade. Banyak topik yang bisa kita pilih diantaranya science, math, social studies, language arts, atau computer science only.
Untuk menggunakannya kita dapat masuk ke alamat www.code.org. Selanjutnya kita pillih learn dan hour of code untuk belajar dasar pemrograman dengan menggunakan block. Banyak pilihan yang bisa kita coba mulai dari level terendah.
         Di SMAN 1 Bojonegoro siswa siswi kelas X mendapatkan materi coding di Mapel Informatika. Kebetulan di silabus kelas X ada materi tentang pemograman dan algoritma. Sebelum belajar lebih jauh, siswa siswi diberikan materi praktikum tentang coding sederhana oleh guru pengajarnya. Aplikasi yang dibuat adalah secara online yaitu masuk web www.code.org - Learn Computer Sciense.
Para siswa siswi sangat antusias sekali sampai mencoba menyelesaikan code-code di semua game di setiap project yang berbeda. Misal Flappy Spaceship, Star War Project dll dimana tiap selesai para siswa siswi mendapatkan sertifikat sebagai bukti sudah menyelesaikan project.





Dokumentasi ketika para siswa siswi belajar coding dengan menggunakan code.org di Lab.Komputer


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search