Rabu, 06 November 2019

Guru Mapel Informatika Di Supervisi Langsung Oleh Kepala Sekolah Di Lab Komputer Ketika Mengajar


Pada hari Senin, (04/11/2019) telah dilakukan kegiatan supervisi akademik di SMA Negeri 1 Bojonegoro semester gasal Tahun Pelajaran 2019/2020 dilaksanakan. Kegiatan supervisi akademik di SMA Negeri 1 Bojonegoro kebetulan dengan guru mata pelajaran Informatika guru pengajarnya Bapak Zaenal Ikhsan, S,Kom. ini merupakan program rutin sekolah yang pelaksanaanya sendiri dilakukan minimal 1 tahun sekali. Kegiatan supervisi dilakukan oleh kepala sekolah dan dibantu wakil kepala sekolah / guru senior yang ditunjuk untuk melakukan kegiatan supervisi akademik kepada tenaga pendidik. Kebetulan yang melakukan supervisi adalah Ibu Kepala Sekolah Ibu Dra. Sri Setyowati, M.Pd.sendiri.

Kegiatan ini berdasarkan Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 yang menyatakan bahwa seorang Kepala Sekolah harus menguasai Standar Kompetensi Kepala Sekolah yang terdiri atas : kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi supervisi, kompetensi kewirausahaan dan kompetensi sosial.

Karena itu dalam rangka melaksanakan tugas Kepala Sekolah sebagai Supevisor maka perlu disusun program supervisi yang secara menyeluruh dan sistematis menjabarkan rencana kegiatan yang akan dilakukan serta apa tindak lanjut dari hasil supervisi setelah kegiatan dilakukan agar terjadi perbaikan yang signifikan dalam kegiatan akademis di SMA Negeri 1 Bojonegoro.

Ketika di Supervisi kompetensi dasar yang berikan ke anak- anak adalah mengenal jaringan komputer secara teknis. Sedangkan Materinya adalah jaringan komputer beserta manfaatbya, topologi jaringan dan media transmisi data. Diharapkan selain siswa memahami materi tersebut juga mampu mendesaign topologi jaringan komputer yang ada disekolahnya bahkan di luar sekolah dalam materi ini.






Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search