Minggu, 16 Februari 2020

Sukses !!! Tryout Berbasis Komputer Tahun 2020 SMP/MTs Se Kab. Bojonegoro Berjalan Lancar di SMAN 1 Bojonegoro

Foto : Peserta Tryout CBT sangat serius dalam mengerjakan soal


Tryout Berbasis Komputer Tahun 2020 SMP/MTs Se Kab. Bojonegoro Yang Diselenggarakan Sie 4 OSIS/MPK SMAN 1 Bojonegoro Berjalan Lancar



Pada hari Minggu 16/02/2020 di halaman sekolah SMAN 1 Bojonegoro penuh dengan beberapa siswa siswi SMP/MTs se Kabupaten Bojonegoro. Mereka semua datang untuk mengikuti kegiatan Tryout Berbasis Komputer (CBT) Tingkat SMP/MTs yang tahun ini bernama TROFEO yang diselenggarakan oleh OSIS/MPK Sie Pembinaan Prestasi Akademik, Seni dan atau Olahraga.  Sedangkan jumlah pendaftar yang mengikuti kegiatan adalah 229 peserta. Pembukaan kegiatan ini sendiri secara simbolis dibuka oleh Ibu Kepala Sekolah SMAN 1 Bojonegoro yaitu Dra. Sri Setyowati, M.Pd. pada pukul 07.30 WIB.


Tryout ini diselenggarakan di Lab. Komputer dan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 dilaksanakan mulai pukul 08.25 s.d 10.25 WIB dalam mengerjakan soal dan peserta sesi 2 mengikuti acara hiburan yang ditampilkan oleh siswa siswi SMAN 1 Bojonegoro bidang seni. Sebaliknya waktu sesi 2 acara hiburan selesai peserta langsung menuju Lab. Komputer untuk mengerjakan soal pada pukul 10.45 s.d 13.05 WIB.
Foto : Ibu Kepala Sekolah Dra. Sri Setyowati, M.Pd. membuka dan memberikan sambutan

“Saya pribadi tryout kali ini benar-benar  dibuat belajar adek-adek yang SMP/MTs nya pak, karena menurut saya tingkat kesulitan soal itu sudah diturunkan dan disetarakan dengan kemampuan peserta. Dan juga untuk belajar adek-adek dalam mengoperasikan komputer sehingga pada saat ujian nasional tidak kaget jika harus berhadapan dengan komputer lagi”  kata ketua panitia Diajeng.

Pengumuman juara dan penutupan dilakukan pada pukul 13.30 oleh Bapak Pembina OSIS Sie 4 yaitu Bapak Ahdiwal Zakir. Pada tryout tahun ini juara 1 diraih oleh peserta dari SMP Negeri 2 Bojonegoro yaitu Nabila Ariswati. Juara 2 dan 3 diraih oleh peserta dari SMP Negeri 1 Bojonegoro yaitu Aisha Ellany Midnova dan Daniel Ferdiansyah.
Foto : Juara 1 Tryout CBT atas nama Nabila Ariswati dari SMPN 2 Bojonegoro


Menurut Ketua Panitia Tryout Saudari Diajeng “ Untuk hasilnya alhamdulillah memuaskan, meskipun tadi yang sesi 2 banyak yang tidak diberi nama dalam pengerjaan soal tambahan, tapi alhamdulillah lancar “. Menurut dia kegiatan tryout CBT ini event awal bagi kelas 10, dia sangat berterimakasih kepada teman-teman karena sudah bisa bekerjasama dengan baik dan juga dapat membantu satu sama lain jika masih ada yang kesusahan atau kekurangan dan juga mampu mengatasi segala kendala dengan baik.

Dokumentasi kegiatan - kegiatan TryOut CBT "TROFEO" Tahun 2020 :








Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search