Kamis, 18 Juni 2020

Tempat Belajar Secara Digital Rumah Belajar Kemdikbud.go.id Yang Paling Tepat Untuk Belajar Secara Daring

Hai shobat semua kita sebenarnya tidak perlu bingung saat belajar secara online dari rumah. Para guru dan siswa tetap bisa belajar melakukan pembelajaran dengan baik layaknya seperti bertatap muka secara langsung di kelas meskipun secara online. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga telah meningkatkan   kompetensi   guru-guru   dalam   hal penguasaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) guna mendukung terciptanya model pembelajaran yang inovatif sesuai dengan tuntutan abad 21. Hal ini sejalan dengan harapan besar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, yang siap menyongsong revolusi industri 4.0.

Kalian pasti pernah mendengar dengan istilah Rumah Belajar, program ini dikembangkan sejak tahun 2011 hingga sekarang. Setiap tahun Pustekkom yang sekarang berganti nama menjadi Pusdatin, telah mengembangkan fitur atau aplikasi baru di Rumah Belajar guna melengkapi kebutuhan pembelajaran untuk guru dan siswa. Saat ini ada 4 fitur Utama di Rumah Belajar, yaitu Sumber Belajar, Bank Soal, Lab Maya, dan Kelas Maya. Setiap fitur memiliki fungsi yang berbeda dan dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran sesuai kebutuhan.

Agar  kalian dapat memanfaatkan fitur-fitur  utama dalam  pembelajaran, sebaiknya  kalian melakukan pendaftaran atau registrasi di Rumah Belajar. Guna mengetahui cara pemanfaatan setiap fitur dengan lebih jelas, kalian dapat mencobanya.
Portal Rumah Belajar merupakan salah satu laman pembelajaran yang di dalamnya terdapat beragam konten dan aktivitas pembelajaran. Rumah Belajar dapat diakses melalui alamat http://belajar.kemdikbud.go.id. Jika kalian sudah mendaftar akan mengenal fitur-fitur utama yang terdapat di Rumah Belajar. Apa saja fitur-fitur utama di Rumah Belajar? Silahkan Daftar untk registrasi di web Rumah Belajar


 Halaman Utama Rumah Belajar Kemdikbud



Fitur - fitur utama yang ada di Rumah Belajar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search